Beranda | Artikel
Keutamaan Iman (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)
Kamis, 13 November 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Rekaman video: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A. – Keutamaan Iman

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Keutamaan Iman

Iman adalah sesuatu yang tiada ternilai harganya. Orang yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan iman adalah orang yang tidak ada tandingannya dari sisi keberuntungan. Bagaimana tidak, iman ini tidak Allah berikan kepada orang-orang terdekat dengan Nabi sekali pun. Lihatlah tatkala Rasulullah menginginkan agar Allah beri petunjuk pamannya, Abu Thalib, tapi Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak kabulkan, menunjukkan betapa mahalnya nilai iman, orang terdekat dengan Nabi pun terkadang tidak Allah berikan! Subhanallah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berdoa agar Allah Subhanahu wa Ta’ala melimpahkan hidayah kepada satu dari 2 Umar, ‘Umar bin Khaththab dan ‘Amr bin Hisyam (Abu Jahal). Dan Allah telah pilih ‘Umar, dan Allah tinggalkan Abu Jahal.

1. Iman adalah Modal Dasar Keberuntungan

Bukanlah keberuntungan itu ada pada harta. Kalaulah keberuntungan itu ada pada harta, maka niscaya yang paling beruntung adalah Qarun. Kalaulah keberuntungan itu ada pada jabatan, maka yang paling beruntung adalah Fir’aun. Keberuntungan ada tatkala Allah berikan kepada kita iman. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam Surat An-Nahl, pada ayat ke-97:

مَنْ عَمِلَ صَالِحاً مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُم بِأَحْسَنِ مَا كَانُواْ يَعْمَلُونَ (النحل: ٩٧)

Betapa berharganya iman bagi diri-diri seorang Muslim. Lalu apa saja keutamaan dari iman? Mari kita simak dan download ceramah agama Keutamaan Iman oleh Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Keutamaan Iman

Share yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah Ta’ala menambah pahala kita, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/9511-keutamaan-iman-ustadz-abu-fairuz-ahmad-ridwan-ma/